• News

  • Internasional

Para Seleb Dunia dan 1.000 Ekor Kuda Ramaikan Ultah Ratu Inggris

Ultah ke-90 Ratu Inggris Elisabeth II dirayakan hari ini WIB
Reuters
Ultah ke-90 Ratu Inggris Elisabeth II dirayakan hari ini WIB

 

LONDON, NETRALNEWS.COM - Perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth ke-90 pada Minggu (Senin WIB) akan menampilkan para bintang papan atas dari industri hiburan dan hampir 1.000 ekor kuda.
 
Penyanyi pop Kylie Minogue dan Jess Glynne, penyanyi opera Katherine Jenkins dan Andrea Bocelli serta penyanyi soul Beverley Knight dijadwalkan mengambil bagian dari pawai di pekarangan Windsor Castle dekat London.

Para aktor yang terlibat meliputi Helen Mirren, John Boyega, Martin Clunes, Damian Lewis, Imelda Staunton dan komika Jennifer Saunders akan meramaikan panggung, kata stasiun televisi Inggris ITV yang akan menayangkan acara tersebut.  

Sang Ratu yang telah bertahta selama 64 tahun dan merupakan ratu tertua di sejarah Inggris berbaur dengan kerumunan saat berjalan-jalan dekat kastil ketika dia berulangtahun ke 90 pada 21 April.

Konser hari Minggu adalah puncak dari pawai selama empat hari di Windsor yang juga termasuk penampilan penunggang kuda dari seluruh dunia yang melibatkan sekitar 900 ekor kuda sehubungan dengan kecintaan ratu pada binatang.
 
Acara lain akan diselenggarakan menjelang ulang tahun resminya pada 11 Juni, termasuk pesta jalanan untuk 10.000 tamu yang dekat dengan Istana Buckingham, seperti dilansir Reuters.
Editor : Hila Japi
Sumber : Antara