• News

  • Internasional

Jauh dari Tanah Air, Begini WNI di Tanzania Peringati HUT RI

Sesi Foto bersama WNI dan WN Tanzania usai memperingati HUT ke-72 RI di Dar es Salaam, Tanzania.
Istimewa
Sesi Foto bersama WNI dan WN Tanzania usai memperingati HUT ke-72 RI di Dar es Salaam, Tanzania.

TANZANIA, NETRALNEWS.COM - Suasana khidmat mewarnai upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Dar es Salaam, Tanzania, Kamis, 17 Agustus 2017 kemarin. Upacara yang jatuh pada hari kerja, tidak menyurutkan semangat masyarakat Indonesia untuk hadir dan berkumpul di lapangan wisma duta sejak pukul 08.00 pagi waktu setempat.

Sesuai dengan tema HUT ke-72 RI, upacara tahun ini mengusung tema “Indonesia Kerja Bersama”. Bertindak selaku inspektur upacara, Duta Besar RI Ratlan Pardede, dengan komandan upacara Pelaksana Fungsi Politik KBRI Dar es Salaam, Nanang Eko.

Dalam sambutannya, Duta Besar Pardede, mengajak masyarakat Indonesia untuk bekerja bersama, bersinergi dan menjaga nilai-nilai luhur bangsa demi mencapai cita-cita bangsa.

“Mari kita junjung nilai-nilai positif selama di Tanzania untuk menunjukkan kedaulatan, sopan santun dan gotong royong. Meski berbeda suku bangsa, namun kita satukesatuan, sebagai duta bangsa pembawa nama harum Indonesi,” kata  Ratlan Pardede dalam keterangan pers yang diterima Netralnews.com, Jumat (18/8/2017)

Upacara juga dirangkaikan dengan penganugerahan satya lencana karya satya dengan masa bakti 30 tahun kepada BPKRT KBRI Dar es Salaam, Muhammad Maskur Yasin.

Rangkaian upacara ditutup dengan pemotongan tumpeng, pembagian hadiah bagi pemenang lomba 17an serta acara ramah tamah menyajikan menu khas nusantara seperti bakso, ayam saos sambal, kakap dabu dabu, cah taoge ikan asin, sambal teri medan serta penganan ketan unti kelapa, onde-onde dan pisang goreng. 

Tak lupa, sesi foto bersama juga turut memeriahkan peringatan HUT RI di negeri yang jauh dari tanah air itu.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli