• News

  • Kesehatan

Ngeri, Wanita Alami Stroke dan Meninggal Disengat Kalajengking

Wanita berusia 54 tahun meninggal akibat disengat kalajengking.
Planetdeadly
Wanita berusia 54 tahun meninggal akibat disengat kalajengking.

WARANGAL, NETRALNEWS.COM – Peristiwa naas menimpa seorang wanita India. Wanita berusia 54 tahun tersebut telah meninggal setelah disengat kalajengking.

Orang yang tidak diketahui namanya tersebut diserang di tangan kirinya oleh seekor kalajengking merah India. Wanita tersebut, dari Warangal, yakni 89 mil (144km) dari Hyderabad, India, dilarikan ke rumah sakit setempat dan diberi obat untuk mengatasi efek samping.

Tapi delapan jam kemudian, racun mematikan tersebut memicu stroke yang mengancam jiwa, meski dokter yang merawatnya telah melakukan berbagai upaya terbaik bagi wanita tersebut.

Petugas medis berusaha membuatnya tetap hidup namun jantungnya berhenti memompa. Tapi wanita tersebut meninggal saat racun tersebut memicu serangan jantung kedua.

Kalajengking berbahaya, yang dikenal secara ilmiah sebagai tamovo Hottentotta, ditangkap segera setelah menyengat wanita tersebut dan terbunuh. Ini dianggap sebagai salah satu kalajengking paling mematikan di dunia, dan tumbuh hingga 6cm panjangnya. Dokter mengatakan bahwa sengatan tersebut membunuh 22 persen pasien.

Dilansir dari laman Daily Mail, Selasa (24/10/2017), Indian Red Scorpion atau kalajengking merah, ditemukan di seluruh bagian India, Pakistan dan Nepal. Kalajengking ini memiliki ukurannya berkisar antara 60 sampai 80mm, dan warnanya sering berwarna oranye atau merah terang.

Pertemuan dengan manusia terutama terjadi pada malam hari atau dini hari, ketika kalajengking itu secara tidak sengaja merangkak naik ke tempat tidur atau jatuh dari langit-langit.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani