• News

  • Kesehatan

Dokter Spesialis Ingatkan Ukuran Sepatu yang Salah Ganggu Kesehatan

DokterSpesialis Pembuluh Darah Lidya Susanti mengatakan pemilihan produk dan ukuran sepatu penting bagi kesehatan.
Emporio
DokterSpesialis Pembuluh Darah Lidya Susanti mengatakan pemilihan produk dan ukuran sepatu penting bagi kesehatan.

JAKARTA, NNC - Dokter Spesialis Pembuluh Darah Lidya Susanti mengatakan pemilihan produk dan ukuran sepatu dianggap penting bagi kesehatan terutama untuk pertumbuhan anak.

"Kesehatan jauh lebih berharga," kata Lidya, di Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Lydia menjadi pembicara dalam diskusi edukasi terkait penggunaan sepatu sebagai fashion dan gaya hidup masyarakat perkotaan.

Lydia menuturkan penggunaan produk sepatu khusus bagi anak harus memperhatikan ukuran, kenyamanan dan menyehatkan karena ukuran yang tidak sesuai akan mengakibatkan fatal.

Bagi wanita karier, Lydia juga menyatakan produk sepatu juga menjadi hal penting dengan mode "high heels" yang tepat ukuran dan tidak sembarang.

Menurut dokter ahli pembuluh darah itu, seluruh ragam penyakit terpusatkan pada bagian kaki berdasarkan ilmu akupuntur seperti sakit kepala, punggung dan dengkul.

"Jadi pilihlah sepatu yang baik dan investasi kesehatan untuk masa depan, serta kebahagiaan," ujar Lydia.

Lydia menyarankan konsumen yang akan membeli sepatu atau sandal sebaiknya terlebih dahulu berjalan kaki sekitar dua hingga tiga jam agar lentur dan sedikit membesar.

Lydia juga menambahkan pemakaian sepatu jenis "boot" harus disesuaikan dengan iklim seperti di Indonesia harus memilih boot yang lebih elastis.

Artis Melaney Ricardo mengemukakan selalu tampil sempurna dan sehat saat mengenakan sepatu untuk beraktivitas setiap hari.

Selebritis yang juga suami Melaney, Tyson Lynch James menambahkan kaki merupakan investasi yang berfungsi menopang tubuh sehingga harus memperhatikan kualitas sepatu yang digunakan.

Sementara itu, pemilik "Bocorocco" Ridwan Saidhun mengungkapkan konsumen rela membeli mahal suatu produk sepatu untuk kesehatan dan kenyamanan.

"Dari berangkat merasa sakit jika kaki menjadi sembuh dan sehat artinya orang akan bayar mahal untuk kesehatan," tutur Ridwan, melansir Antara.

Ridwan menjelaskan produk Bocorocco diproduksi di Indonesia namun bahan baku masih diimpor dari luar negeri.

Editor : Lince Eppang