• News

  • Kesehatan

Selama Dua Tahun, Cotton Bud Tertinggal di Telinga Pria Ini

Ilustrasi mengorek telinga dengan cotton buds.
Fox News
Ilustrasi mengorek telinga dengan cotton buds.

OADBY, NNC – Sebuah rekaman menunjukkan seorang audiolog mengangkat cotton bud dari telinga seorang pria. Diketahui cotton bud telah bersarang selama dua tahun di telinga pria tersebut.

Neel Raithatha, yang menjalankan klinik di Leicestershire, menjelaskan pasien yang tidak disebutkan namanya itu kesakitan sebelum cotton budnya diangkat.

Pria tersebut mengakui cotton bud tertinggal sejak 2016, tetapi dia menduga cotton bud jatuh sendiri dan pendengarannya berkurang.

Raithatha, pemilik dari Hear Clinic di Oadby, melakukan prosedur halus untuk mengekstrak bagian kecil dari kuncup cotton bud yang dipercaya sebagai ujungnya.

“Klien kami melaporkan pendengaran yang tidak jelas di telinga kanan. Untungnya, gendang telinga sehat dan utuh dan butuh waktu sekitar satu menit untuk mengangkat cotton bud,” kata Raithatha, dilansir dari laman Daily Mail, Sabtu (12/5/2018).

Raithatha menilai pengangkatan cotton bud adalah prosedur yang rumit, mengingat cotton bud didorong tepat ke arah gendang telinga. "Aku harus memastikan  tidak mengerahkan kekuatan apa pun saat mengangkat cotton bud, karena aku bisa dengan mudah melubangi gendang telinga dengan melakukan hal itu,” sambung dia.

Pria itu mengeluh pada Raithatha setelah dia menjadi prihatin atas rasa sakit yang luar biasa di dalam telinganya ketika dia berenang.

Raithatha menghabiskan 10 menit mencoba menghancurkan cotton bud dari telinga pasien. Prosedur ini biasanya memakan waktu kurang dari separuh waktu itu, tetapi itu menjadi sangat sulit karena cotton bud itu sangat dalam terjebak sehingga tidak bisa disedot keluar.

Sebagai gantinya, dia harus menggunakan pengait telinga untuk mengikis substansi lengket dan menyeretnya keluar dalam potongan-potongan cotton bud.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Lince Eppang