• News

  • Kesehatan

Ketika Seks Jadi Obat Mujarab Pemusnah Stres

Ilustrasi.
Mensxp
Ilustrasi.

JAKARTA, NNC - Stres yang berlarut-larut tentunya bisa mengganggu segudang aktivitas dalam kehidupan berumah tangga. Bahkan ketika stres dibiarkan begitu saja, bukan tidak mungkin stres memicu munculnya depresi. 

Menariknya, ketika stres melanda, banyak pasangan suami istri yang mengatasinya dengan melakukan aktivitas seks. Selain merupakan solusi yang aman, berhubungan seksi juga merupakan aktivitas yang menyenangkan.  

Hal itu pun dibenarkan oleh seorang terapis seks bernama Cat L Crow. Ia menyebutkan bahwa bercinta menjadi salah satu cara ajaib yang mudah menghilangkan stres. Bahkan, beberapa ahli percaya bahwa kegiatan itu jadi obat stres paling ampuh.

Sementara diungkapkan ahli seks, Martin Downs, seperti dikutip dari Mensjournal, ketika seseorang mengalami stres kronis, cara menghadapinya adalah dengan melakukan hubungan seks. 

Selain sebagai solusi untuk stres, bercinta nyatanya juga bisa memotivasi seseorang untuk meningkatkan hubungan keintiman. 

Stres bisa berkurang dengan berhubungan intim juga diperkuat dengan adanya kesimpulan dari para ilmuwan dalam studi 2010. Disebutkan dalam studi itu, semua hormon yang dilepaskan saat berhubungan seks cukup sempurna untuk memperbaiki mood seseorang. 

"Semakin sering bercinta, pasangan akan semakin nyaman. Ada banyak masalah yang diperbaiki dengan bersenggama," pungkas Martin Downs.

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Nazaruli