• News

  • Kesehatan

Ini Kisah Tim Medis yang Terlibat di Asian Games dan Paragames 2018

Tim Kesehatan Asian Games dan APG 2017 Bangga Dilibatkan dalam Ajang Internasional
Kemenkes
Tim Kesehatan Asian Games dan APG 2017 Bangga Dilibatkan dalam Ajang Internasional

JAKARTA, NNC - Tim kesehatan Asian Games dan Asian Para Games (APG) 2018 merasa bangga dilibatkan dalam ajang internasional. Tim kesehatan ini terdiri dari tim medis, tim food security dan tim kesehatan lingkungan.

Atas dedikasi tim kesehatan, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek memberikan apresiasi dan penghargaan pada seluruh tim kesehatan Asian Games dan APG 2018. Apresiasi dan penghargaan diberikan oleh Menkes Nila pada ratusan perwakilan tim kesehatan di Jakarta.

"Saya merasa senang, bangga, jadi bagian suatu acara internasional. Saya perwakilan tim medis ucapkan terima kasih dari berbagai pihak yang terlibat sehingga dapat berjalan dengan baik," kata perwakilan tim medis dari Dinkes DKI Jakarta, Marullah di Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Lebih lanjut Menkes akui bahwa secara keseluruhan tidak banyak kecelakaan yang terjadi saat Asian Games dan APG 2018. Salah satu terparah adalah kasus patah tulang atlet paralayang. "Tapi sudah 'bersih', tidak ada yang belum terselesaikan dari Asian Games dan APG 2018," sambung Menkes.

"Kementerian Kesehatan (Kemenkes) beri penghargaan pada tenaga kesehatan yang dukung Asian Games dan APG 2018. Mereka patut diberi penghargaan karena telah bekerja baik dan tak ada kejadian buruk dan negatif," jelas Menkes.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) Bambang Wibowo juga klaim, tim kesehatan telah melaksanakan tugas dengan baik. "Tim kesehatan telah jalankan tugas dengan baik dan dapat respon positif dari berbagai pihak. Tidak hanya cepat tapi tepat," kata Bambang.

"Kami berkomitmen lakukan usaha yang terbaik, dimana semua berasal dari niat dan komitmen untuk mendapat hasil yang baik, serta mental yang siap dalam kondisi apapun. Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan, bisa dipercayakan lagi dalam event internasional," jelas Marullah.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani