• News

  • Kesehatan

Ihh...Laba-laba Merangkak Keluar dari Telinga Wanita Ini

Laba-laba berada di telinga wanita (Foto: huffingtonpost)
Laba-laba berada di telinga wanita (Foto: huffingtonpost)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebuah video yang diunggah di YouTube baru-baru ini menunjukkan seekor laba-laba kecil yang merangkak keluar dari telinga wanita, setelah wanita itu mencari bantuan untuk menangani sakit kepala yang ekstrem yang dideritanya. Wanita itu berasal dari India Selatan, menurut SWNS TV, yang mengupload rekaman tersebut ke YouTube pada Jumat (9/6/2017).

Laba-laba itu tampak merayap dari lubang telinga wanita itu, ketika ia diperiksa di Rumah Sakit Columbia Asia di Hebbal. Wanita yang hanya diketahui bernama Lekshmi L, mengatakan dia sedang tidur siang di beranda rumahnya di Karnataka, saat dia terbangun dengan rasa sakit yang luar biasa di kepalanya dan terasa kesemutan di bagian telinganya.

Suaminya mengantarkan wanita itu ke rumah sakit, The Indian Express melaporkan. Dokter melihat ke dalam telinganya dan memastikan seekor laba-laba ada di dalam telinga wanita itu.

"Saya sangat ketakutan saat merasakan gerakan makhluk di telinga saya. Saya tidak bisa memikirkan apapun dan ketakutan saat dokter mengkonfirmasi adanya laba-laba di telingaku," ujar wanita itu seperti dikutip dari laman Huffingtonpost, Minggu (11/6/2017).

Dr Santosh Shivaswamy di Rumah Sakit Columbia Asia menekankan bahwa satu hal yang menjadi persoalan untuk mengeluarkan benda asing dari saluran telinga adalah ketika pasien mengetahui dengan pasti apa yang berada di telinganya.

"Ketika seekor makhluk hidup masuk ke dalam telinga manusia, kecemasan pasien membuat sulit untuk melanjutkan prosedur ini," katanya.

Untungnya, laba-laba itu dengan tenang meninggalkan telinga wanita tersebut, seperti yang ditunjukkan dalam video ini.

Dalam kasus lain, korban tidak seberuntung itu. Pada tahun 2015, seekor laba-laba ditemukan menenun jaringnya di dalam rongga telinga seorang wanita di Tiongkok. ketika dokter mencoba mengeluarkannya, laba-laba itu merespon dengan agresif membuat pasien menjadi semakin sakit.

Kemudian pada tahun 2014, penulis Annie Stoltie menulis tentang bagaimana seekor kumbang memanjat ke telinganya saat berkemah di pengunungan Adirondack bersama keluarga.

Berikut video laba-laba yang keluar dari telinga yang diunggah di YouTube :

Editor : Lince Eppang