• News

  • Kesra

Warga: Pak Ahok Emang Galak, tapi Itu Satu-satunya Cara Warga Patuh Aturan

Karangan bunga membanjiri Balai Kota.
Netralnews/Anhar Rizki Affandi
Karangan bunga membanjiri Balai Kota.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Jelang dilantiknya Gubernur DKI Jakarta yang baru, berbagai pujian datang dari kalangan masyarakat atas kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot). Seperti pujian yang datang dari salah satu warga DKI Jakarta, Claudia Brigita (22) atau akrab disapa Gita.

Mahasiswa yang baru saja lulus dari salah satu pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia ini mengaku sangat puas atas kepemimpinan Ahok-Djarot.

Pernyataan ini disampaikannya bukan tanpa alasan, dia menyimpulkannya berdasarkan hal-hal yang ada disekitarnya selama beraktivitas dan tinggal di Ibu Kota.

Sebut saja berbagai layanan transportasi umum yang diperbaiki, jumlah Trans Jakarta dan trayek yang diperbanyak, serta pengurusan administrasi kependudukan yang birokrasinya jelas.

“Saya puas banget (atas kepemimpinan Ahok-Djarot). Mereka baik, melayani masyarakat, humble dan megang peraturan yang ada. Pak Ahok emang galak, tapi menurut saya dengan keadaan masyarakat Jakarta yang heterogen dan keras, memang itu satu-satunya cara buat masyarakat patuh pada peraturan yang ada,” jelas Gita pada netralnews.com, Senin (16/10/2017).

Lebih lanjut Gita mengakui bahwa setiap orang memiliki perspektif yang berbeda, tetapi menurutnya mayoritas masyarakat Jakarta dinilainya puas akan kepemimpinan Ahok-Djarot selama lima tahun ini. Tetapi memang disayangkan, bahwa sistem perpolitikan Indonesia sudah terlalu kotor baginya.

“Kalau ngomongin Ahok memang mau nggak mau harus balik lagi ya ke masalah Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dan embel-embelnya. Tetapi seiring majunya teknologi, saya rasa masyarakat juga akan semakin pintar, tapi nyatanya nggak semua orang punya mata dan hati yang cukup luas untuk menerima perbedaan,” jelas warga yang tinggal di kawasan Cibubur, Jakarta Timur ini.

Terkait kepemimpinan Gubernur Terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, warga berharap agar Anies dan Sandi dapat menjalankan amanah termasuk merealisasikan janji kampanye seperti DP O persen dan pelayanan publik yang lebih baik.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Lince Eppang