• News

  • Kesra

Warga: Ahok-Djarot Perlakukan Rakyat Seperti Anaknya Sendiri

Seorang ibu membentangkan poster ucapan terimakasih untuk kepemimpinan Jokowi-Ahok-Djarot.
Netralnews/Anhar Rizki Affandi
Seorang ibu membentangkan poster ucapan terimakasih untuk kepemimpinan Jokowi-Ahok-Djarot.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tidak terasa, lima tahun periode kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) sudah berakhir. Kini Gubernur Baru Anies Baswedan dan Sandiaga Uno siap memimpin DKI Jakarta untuk lima tahun ke depan.

Tapi tidak bisa dipungkiri, meski jabatannya sudah berakhir, berbagai pujian masih dituai oleh warga DKI Jakarta pada pasangan Ahok-Djarot. Seperti yang diungkapkan oleh Calara Roberta (22). Karyawan Swasta yang tinggal di daerah Cijantung, Jakarta Timur ini mengaku puas akan periode kepemimpinan Ahok-Djarot.

"Banyak perbubahan drastis terhadap Jakarta, mulai dari mendisiplinkan para pekerja Dinas Jakarta, hingga penertiban pedang asongan di pinggir jalan dan pembersihan sampah di sungai Jakarta. Sangat terasa perbedaannya. Ahok-Djarot memperlakukan rakyatnya seperti anaknya sendiri, karena sangat diperhatikan secara detail," ungkap Clara saat dihubungi netralnews.com, Senin (16/10/2017).

Menurut Clara, sosok seperti Ahok-Djarot patut diacungkan jempol dalam mempimpin DKI Jakarta, tetapi amat disayangkan adanya kasus SARA harus berakhir jeruji besi pada Ahok.  Tapi, ada satu hal yang patut dicontoh dari sosok Ahok-Djarot saat menghadapi berbagai ancaman, pasalnya Ahok-Djarot tetap tegar dan tidak melakukan perlawanan dengan amarah.

"Tapi saya berharap, semoga dikepemimpinan Anies-Sandi bisa lebih bijak dalam mengambil sebuah keputusan untuk Jakarta yang lebih baik," harap Clara.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?