• News

  • Kesra

Perbanyak Ruang Terbuka Peninggalan Ahok-Djarot, Swasta Siap Kembangkan RPTRA

Swasta siap kembangkan RPTRA yang telah dibuat era Gubernur Ahok-Djarot.
Infonitas
Swasta siap kembangkan RPTRA yang telah dibuat era Gubernur Ahok-Djarot.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kalangan swasta siap mendukung program pemerintah DKI Jakarta untuk mengembangkan fasilitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak ( RPTRA) sebagai upaya pemberdayaan masyarakat.

Direktur perusahaan PT Wilmar Nabati Indonesia Erik Tjia, mengatakan pihaknya saat ini telah membangun RPTRA yang berlokasi di Kompleks KKO Marinir Cilandak.

"Kami selalu siap bersedia membantu Pemda DKI dalam mewujudkan pembangunan masyarakat menjadi baik terutama dalam pendidikan anak dan pemberdayaan masyarakat," kata Erik Tjia ketika menanggapi pelantikan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Menurut dia, pembangunan fasilitas RPTRA bertujuan membangun kehidupan sosial yang baik dan menyediakan ruang terbuka hijau di Jakarta.

Peresmian RPTRA di Kompleks KKO Marinir Cilandak, tambahnya, telah dilakukan pada 13 Oktober 2017 dengan dihadiri Djarot Saiful Hidayat - Gubernur DKI Jakarta yang berakhir jabatannya pada 15 Oktober 2017, dan Komandan Korps Marinir Mayjen (Mar) Bambang Suswantono.

" RPTRA menjadi penting karena sejalan dengan misi CSR Kami. Perusahaan memiliki visi membangun pendidikan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dan memandirikan masyarakat tertinggal," kata Erik, seperti dilansir Antara, Senin (16/10/2017).

Harapan perusahaan, lanjutnya, RPTRA menjadi ruang interaksi, bersosialisasi berlatih, dan belajar bersama antarwarga untuk mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki masing-masing individu.

"Dengan begitu keberadaan RPTRA ini bisa dimaksimalkan sebaik mungkin untuk memberikan manfaat bagi warga. Dalam fasilitas ini dapat digunakan untuk mengadakan kegiatan atau meningkatkan kerja sama antar warga terjalin baik," ujar Erik.

Selain itu, RPTRA Cilandak diharapkan mampu memberdayakan masyarakat sebagai bagian mendukung kehidupan bangsa Indonesia yang lebih baik.

Menurut dia, Wilmar memberikan komitmen dan perhatian serius dalam kegiatan pembangunan RPTRA Cilandak, sehingga menjadi salah satu RPTRA terbesar di Jakarta yang luasnya mencapai 1.800 m2.

Masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas di dalam RPTRA antara lain Ruang Serbaguna, Ruang PKK, Perpustakaan, Ruang Laktasi, Tempat Bermain Anak, dan Jogging Track.

Sementara itu, Mayjen (Mar) Bambang Suswantono juga memberikan peenghargaan tinggi kepada pemerintahan DKI Jakarta yang mewujudkan harapan warga komplek Marinir Cilandak dan warga Cilandak Timur dengan pembangunan RPTRA.

Fasilitas tersebut juga difungsikan sebagai daerah resapan air di kawasan Komplek Marinir Cilandak. Dalam peresmian RPTRA berlangsung penyerahan Piagam Penghargaan kepada PT Wilmar Nabati Indonesia selaku pendukung pembangunan RPTRA Cilandak dan penyerahan secara simbolis Kartu Trans Jakarta Gratis, Kartu Indonesia Sehat, KTP dan Akte Kelahiran.

Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?