• News

  • Kesra

PB PMII: Manfaatkan Medsos Sebarluaskan Pancasila pada Generasi Millenial

Organisasi harus gunakan medsos sebarkan nilai pancasila.
PMII
Organisasi harus gunakan medsos sebarkan nilai pancasila.

AMBON, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Ketum PB PMII) Agus Herlambang menilai, organisasi seperti harus dapat mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial (medsos) dan teknologi untuk menyebarluaskan nilai-nilai Pancasila kepada generasi millenial Indonesia.

" PMII saat ini melihat perlunya generasi muda menggunakan media sosial untuk menyebarkan nilai-nilai positif, baik melalui media sosial, maupun dengan membuat video tentang tempat-tempat yang menjaga nilai-nilai kebangsaan, seperti Wayame," ujar alumni pesantren Jombang ini saat International Interfaith Dialoguedi Ambon, seperti dalam siaran persnya, Senin (20/11/2017).

Lebih lanjut Agus menyampaikan bahwa PMII fokus mengatasi persoalan radikalisme yang menjangkiti mahasiswa Indonesia, terkhusus mahasiswa di kampus negeri.

"Generasi muda adalah investasi masa depan bangsa. Maka organisasi harus fokus membina dan mendidik mahasiswa agar memahami nilai-nilai ke-Indonesia-an yang berdasarkan Pancasila," ujar Agus.

Selain itu, Ketua Umum Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AM GPM) Pdt Max Takaria menyampaikan bahwa saat ini fokus dalam pendidikan karakter.

Kata Pdt Max, melalui pendidikan karakter, AM GPM ingin menunjukkan bahwa setiap orang dapat menjadi pemimpin asalkan memiliki pengalaman yang baik. AM GPM ingin mendidik pemuda gereja yang memahami nilai-nilai kebangsaan dan integritas.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani