• News

  • Kesra

Pemprov Lampung Dukung Ekspo Pendidikan Kedokteran

Wakil Gubernur Bachtiar Basri (www.jejamo.com)
Wakil Gubernur Bachtiar Basri (www.jejamo.com)

Berita Terkait

BANDARLAMPUNG, NETRALNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Lampung mendukung dilaksanakannya pertemuan dan ekspo Pendidikan Kedokteran Indonesia VIII tahun 2016 di Lampung.

"Pemerintah Provinsi Lampung senantiasa mendukung kegiatan yang bermanfaat kepada pendidikan dan kesehatan. Diharapkan dari kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan destinasi wisata Lampung kepada peserta yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air," kata Wakil Gubernur Bachtiar Basri pada audensi dengan Dekan Fakultas Kedokteran Unila, di Bandarlampung, Senin (27/6/2016).

Ia mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan wadah untuk mengetahui perkembangan pendidikan kedokteran.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat menarik bagi dunia kedokteran karena akan dibahas sejumlah isu terkinian masalah bidang kesehatan tersebut.

"Praktisi, dokter atau bidang yang berhubungan dengan kesehatan perlu mengikuti kegiatan tersebut," tambahnya.

Dekan Fakultas Kedokteran Unila Dr. dr. Muhartono, M. Kes, S.Ked, Sp. mengatakan, pertemuan dan ekspo Pendidikan Kedokteran Indonesia (PEPKI) merupakan salah satu wadah untuk mengikuti perkembangan pendidikan kedokteran.

"PEPKI diikuti oleh seluruh institusi pendidikan kedokteran di Indonesia. Pada acara juga akan dibahas tentang isu-isu dan masalah pendidikan kedokteran yang sedang terjadi di Indonesia," jelasnya.

Kegiatan itu, lanjutnya, ditujukan bagi institusi, dosen, mahasiswa dan masyarakat umum untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang isu, inovasi dan perkembangan kedokteran.

PEPKI ke-8 bertema "Inovasi pembelajaran klinik dalam upaya sinkronisasi pendidikan profesi di era JKN", diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Lampung pada 28 hingga 30 Oktober 2016 bertempat di Hotel Novotel Lampung.

Kegiatan berisi seminar tentang isu-isu terkini, workshop untuk meningkatkan profesionalisme dosen, publikasi dari penelitian pendidikan serta kegiatan lainnya.

Selain melaporkan persiapan pertemuan dan ekspo Pendidikan Kedokteran Indonesia, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung Muhartono, juga menyampaikan pengembangan dan rencana strategis Fakultas Kedokteran Universitas Lampung tahun 2016-2020 yaitu menambah bangunan gedung Fakultas Kedokteran Unila, yang akan digunakan untuk pendidikan Dokter Spesialis.

Editor : Marcel Rombe Baan
Sumber : Antara