• News

  • Kesra

Pasekan Wonogiri Klaim Sukses 100 Persen Serapan Dana Desa Tahap Pertama

Pasekan, Kecamatan Eromoko, Wonogiri
Istimewa
Pasekan, Kecamatan Eromoko, Wonogiri

WONOGIRI, NNC -- Seorang Kepala Desa di Desa Pasekan, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri dengan bangga mengklaim serapan dana desa tahap pertama tahun 2018 sudah berjalan dengan mulus. Dana sebesar Rp917.300.000 dianggarkan untuk pembangunan talud, rabat jalan, drainase, saluran irigasi, rehabilitasi jembatan dan rehabilitasi pasar desa di Pasekan.

Suyanto, SE selaku Kepala Desa Pasekan menyebut, anggaran dana desa tahun 2018 itu mementingkan kesejahteraan rakyat desa dan sarana infrastruktur untuk  mendukung mobilitas masyarakat desa bertujuan peningkatan ekonomi.

“Dana desa kami gunakan untuk pembangunan sarana prasarana desa, pengembangan ekonomi lokal, dimulai dari pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan, seni budaya, olahraga dan pemberdayaan posyandu,” sebut Suyanto, dikutip pasekan.desa, Jumat (27/4/2018).

Berdasarkan data, pada tanggal 16 Maret 2018 desa Pasekan telah mendapat transfer dari pemerintah daerah untuk tahap pertama sebesar Rp183.460.000,- dana tersebut kemudian digunakan untuk pembangunan jalan, selain nantinya secara keseluruhan untuk membiayai Program Makanan Tambahan Balita dan beberapa kegiatan pembianaan pendidikan anak usia dini untuk 3 unit PAUD dan 2 unit TK.

"Pencapaian dapat berjalan dengan baik jika sinergi dalam menjalin  kerjasama antara pemerintah daerah, pemerintah desa dan masyarakat Desa Pasekan," lanjut Suyanto. 

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya