• News

  • Kesra

Ini Tujuan Penggunaan Medsos oleh Generasi Milenial Menurut Pengamat

Penggunaan medsos oleh  generasi milenial generasi milenial yang nasrsistik memiliki rasa ingin tampil.
Medoss
Penggunaan medsos oleh generasi milenial generasi milenial yang nasrsistik memiliki rasa ingin tampil.

JAKARTA, NNC - Pengamat Gaya Hidup Dwi Sutarjantono mengatakan, tujuan dari generasi milenial menggunakan media sosial (medsos) adalah gaya hidup yang narsistik. Menurutnya, generasi milenial yang nasrsistik memiliki rasa ingin tampil dan salah satu medianya adalah medsos.

Maka dari itu, saat ini internet telah dinilai sebagai beban hidup. Menurutnya, saat ini gaya hidup berpusat pada teknologi dan penggunaan internet serta gawai mendominasi dari bangun tidur hingga akan tidur.

"Trend makan, misalnya burger, gelato, pamer di medsos, itu jadi trend. Sehingga gaya hidup sehat juga jadi trend, harusnya kebutuhan," kata Dwi pada NNC, baru-baru ini di Jakarta.

Bermedsos Sehat

Bagi Dwi, generasi milenial perlu terapkan pola bermedsos sehat, misalnya dibatasi dalam sehari hanya dua jam. Selain waktu, isi konten di medsos seharusnya berisi hal positif, menginspirasi dan menampilkan hal baik.

"Unggah foto-foto menginspirasi. Misalnya lagi fitnes, syukur-syukur betul-betul lagi fitnes dan bukan hanya untuk kebutuhan medsos saja," tegas Dwi.

Diimbau Dwi, dengan adanya medsos, generasi milenial tidak hidup di alam maya, melainkan mewujudkannya. "Jangan hidup di alam maya. Diwujudkan," sambung dia.

Pernyataan ini disampaikan Dwi, pasalnya dalam mencapai berbagai hal yang diinginkan, generasi milenial utamanya, akan bekerja apa saja untuk mendapatkan uang yang banyak untuk memenuhi kebutuhannya. Pola pikir generasi muda juga efektif, termasuk cara kerjanya, namun terkadang kerap abaikan kesehatan.
   

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani