• News

  • Kesra

Ada Dana Desa Tahap II Belum Cair, Ini Tanggapan Mendes PDTT

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo
Dokumentasi Netralnews
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengaku, dirinya mendengar masih ada Dana Desa Tahap II yang belum cair. 

Pernyataan ini disampaikan Menteri Eko melalui unggahan di akun resmi media sosial Twitter pribadinya, @EkoSandjojo, Kamis (8/8/2019).

Menanggapi hal ini, Eko imbau para gubernur dan bupati untuk membantu desa-desa. Imbauan ini disampaikan agar Dana Desa cair sesuai harapan pemerintah dan masyarakat desa.

"Saya mendengar masih ada #DanaDesa tahap 2 yg belum cair. Pak Gubernur, Pak Bupati tolong dibantu dong desa2 nya," cuit Eko.

Eko harap, Dana Desa yang sudah diberikan tidak mubazir karena hanya mengendap di bank. Apalagi desa-desa membutuhkan pencairan Dana Desa dengan cepat untuk melakukan pembangunan.

"Jangan sampai dana desa yg sudah diberikan mubazir karena mengendap di bank. Desa2 sangat membutuhkan pencairan  yg cepat untuk pembangunan. #CairkanDanaDesa," kata Eko.

Cuitan ini lantas ditanggapi warga net yang membagikan informasi terkait keadaan pencairan Dana Desa tahap II di daerahnya. 

"Alhamdulillah untuk kabupaten Belitung Timur Dana Desa tahap II sudah cair, tinggal proses pengawalan syarat pencairan thp III," cuit @muhaemi49739438.

"Di clusterku saya / dampingan saya alhamdulillah sudah cair semua, bahkan sudah ada yg selesai di laksanakan kegiatanya dalam proses pelaporan pak," kata @AgungPr36975526.

"Alhamdulillah.. Pak..  Di kecamatan Penawar Tama kabupaten Tulang Bawang Lampung.. Daerah dampingan saya sudah cair semua DD tahap 2. 

#CairkanDanaDesa," ujar @MeliHaris.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli