• News

  • Kesra

Esty Wijayati : Selamat Hari Kartini bagi Perempuan Indonesia

Esty Wijayati, Anggota DPR Fraksi PDIP
harianjogja.com
Esty Wijayati, Anggota DPR Fraksi PDIP

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Bagi Esty Wijayati, perempuan yang juga Anggota DPR-RI daerah pemilihan DIY, Hari Kartini merupakan momen yang maha penting. Maka pada kesempatan Peringatan Hari Kartini, Esty demikian ia biasa disapa menyampaikan ucapan selamat kepada para Perempuan Indonesia.

"Selamat Hari Kartini, maju terus perempuan Indonesia. Kesempatan sudah diberikan mari kita raih dengan menunjukkan prestasi,” ucap Esty Wijayati, warga Godean, Sleman, Yogyakarta, juga anggota Komisi X DPR-RI Fraksi PDIP.

Kamis (21/4/2016) saat menghadiri Rapat Kerja Komisi X dengan Mendikbud dia mengenakan kebaya lengkap. “Hari Kartini adalah momentum yang setiap tahun diperingati tetapi diharapkan tidak semata-mata sebuah ceremonial belaka. Kita memaknai perjuangan seorang Kartini pada era masa lalu yang gigih menembus batas-batas situasi yang dimiliknya. Inilah yang menjadi penyemangat kita sebagai Kartini-Kartini saat ini,” ungkapnya kepada Netralnews.com di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis kemarin.

Menurut Esty, terkait dengan kekinian, apa yang harus diperjuangkan Kartini-Kartini masa kini adalah bagaimana para Kartini tersebut ketika memiliki kesempatan untuk berperan serta di berbagai sektor yang telah tersedia dengan baik. Mereka (Kartini-Kartini) masa kini harus dapat mengambil peranan di dalam pembangunan bangsa.

“Contohnya dalam bidang politik, pintu untuk ikut berperan serta telah dibuka lebar, tetapi tidak banyak perempuan yang mau secara langsung terjun di politik. Padahal bila mereka kerja di bidang politik dan bisa mempengaruhi kebijakan-kebijakan di dalam partai politiknya, itulah bagian dari bagaimana kita bisa berbuat untuk membangun perubahan ke arah yang lebih baik,” urainya Esty.

Editor : Hila Japi