• News

  • Kesra

Baru 400 KK Terima BPNT di Cirebon

Ilustrasi, Kemen BUMN
Ilustrasi, Kemen BUMN

CIREBON, NETRALNEWS.COM - Baru sekitar 400 keluarga di Kota Cirebon, Jawa Barat, yang mendapatkan bantuan pangan non tunai ( BPNT) pengganti program raskin atau rastra (beras sejahtera) di wilayah perkotaan yang diluncurkan secara nasional.

"Dari total 16.994 keluarga penerima manfaat yang menerima BPNT, kami baru mencatak sekitar 400 KK," kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Cirebon, Jamaludin, seperti dilansir Antara, Kamis (23/02/2017).

Ia menuturkan untuk sisanya dengan terpaksa belum menerima BPNT akibat belum semua kartu tercetak dan sebagian besar kartu masih dalam proses pencetakan.  Pihaknya meminta warga yang belum dapat kartu untuk bersabar menunggu proses pencetakan kartu tersebut.

Jamal melanjutkan pencetakan kartu dilakukan tiga bank, masing-masing BNI, BTN dan Bank Mandiri, meski baru sebagian kecil keluarga penerima manfaat BPNT memperoleh kartu, dia menjanjikan dalam sebulan ke depan seluruh kartu selesai dicetak.

"Untuk BPNT Februari akan diberikan nanti setelah semua kartu selesai, jadi warga yang belum memperoleh BPNT Januari, akan dirapel nanti, ketika seluruh kartu selesai dicetak," tambah Jamal.

Dalam BPNT, setiap keluarga penerima manfaat menerima kartu senilai Rp110 ribu, kartu itu selanjutnya dapat ditukar dengan bahan pangan seperti beras, gula, telur dan lainnya.

 

Editor : Sulha Handayani