• News

  • Kuliner

Warung Tekko, Restoran Makanan Nusantara

Menu Khas Betawi Warung Tekko
Menu Khas Betawi Warung Tekko

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Bagi Anda pencinta kuliner khususnya masakan tradisional Indonesia, Anda wajib mengunjungi warung Tekko untuk menyicipi hidangan tradisional yang bercita rasa tinggi yang akan memanjakan lidah Anda.

Saya dan teman-teman kantor mengunjungi warung Tekko Sunter Icon yang berlokasi di Jalan Griya Sejahtera, Sunter Agung, Jakarta Utara karena lokasi yang tidak begitu jauh dari kantor kami.

Suasana restorannya cukup nyaman untuk bersantap, baik siang hari maupun malam hari, parkirannya juga luas sehingga bagi Anda yang membawa kendaraan jangan khawatir untuk memarkir kendaraan Anda.

Nuansa restoran yang kental dengan pernak-pernik Jawa, langit-langit restoran ini dihiasi dengan sangkar burung yang digantung, lampu. Sebagian dindingnya terbuat dari kaca, sehingga kita bisa memandang langsung keluar, ruangannya juga ber- AC, dan dindingnya juga dihiasi dengan cermin yang cukup besar.

Kami juga di sambut oleh bapak Sidik Kadarsyah PR Warung Tekko, yang meluangkan waktunya buat kami serta menemani kami makan.

Restoran Warung Tekko ini adalah restoran keluarga dengan konsep tradisional, jadi orang datang ke Warung Tekko ini merasakan seperti makan di rumah sendiri, meja dan kursinya juga seperti meja di rumah yang terbuat dari kayu yang bernuansa tradisional.

Tekko sendiri diambil dari bahasa Jawa yang artinya datang, mungkin ini salah satu trik pemilik untuk menarik pengunjung datang ke Warung Tekko ini. Warung Tekko mempunyai tagline, cita rasa asli Nusantara.

Menu-menu yang ditawarkan di warung Tekko ini adalah menu-menu khas cita rasa Nusantara dari berbagai daerah di Indonesia, menu pilihan di resto ini seperti kondo bakar saus madu, segala jenis iga seperti iga penyet, iga goreng, sup iga, garang asam iga.
Menu favorit di restoran ini adalah iga penyet, sup iga dan garam asam iga.

Warung Tekko menawarkan makanan khas rumahan tapi rasanya disesuaikan dengan konsepnya warung tekko yang tradisional dan unik.

Penulis : Sesmawati
Editor : Marcel Rombe Baan