• News

  • Kuliner

Yuk, Icip-icip Kuliner Pulau Bangka

Jika ke Bangka, jangan lewatkan mencicipi otak-otaknya. (Dok: Netralnews)
Jika ke Bangka, jangan lewatkan mencicipi otak-otaknya. (Dok: Netralnews)

Berita Terkait

PANGKALPINANG, NETRALNEWS.COM- Apa yang menarik dari pulau Bangka? Bebatuannya di pantai, atau makanannya. Ya keduanya menarik perhatian dan kulinernya layak dicoba.

Ya, jika kebetulan Anda ke pulau Bangka dan ingin mencicipi hidangan khas tersebut yang serba ikan, di sini banyak resto menawarkan tempat makan nikmat. 

Sebut saja, otak-otak ASE yang terletak di Jalan Kampung Bintang, Pangkal Pinang, Bangka.  Rasa ikannya begitu terasa di setiap gigitannya. Anda juga dapat menikmati mpek-mpek ikan tenggiri yang menggoda. 

Selain menyediakan otak-otak terdapat juga pempek lenjer yang dipotong-potong, uniknya pempek hanya di kukus bukan digoreng dan dimakan menggunakan sambal bukan cuka.

Ada juga selingan snack khas oleh-oleh Bangka yaitu kemplang goreng, kemplang bakar, siput gong-gong goreng, kerupuk.

Aroma Laut

Jika otak-otak masih belum cukup mengenyangkan, Anda dapat memilih makan siang di pinggir pantai. Mintalah supir membawa ke rumah makan  Aroma Laut Pasir Padi. Sensasi hidangan serba lautnya begitu menggiurkan. Di tambah dengan semilir angin pantai semakin menggaiahkan untuk bersantap.

Restoran Aroma Laut atau yang sering disebut juga sebagai Restoran Neptune ini terletak di Pantai Pasir Padi. Konsepnya unik, Restoran Aroma laut didesain berada di atas dua buah kapal besar yang lengkap dengan layarnya, dan terletak di dermaga tepi pantai persis. Selain itu, penataan lampu yang elegan membuat suasana menjadi hangat dan nyaman. 

Soal hidangan, Anda dapat menikmati beragam makanan laut dengan bermacam olahan bumbu. 

Kopi Tung Tau

Puas menikmati sensasi kuliner serba laut di Sungai Padi, jangan lewatkan menikmati Kopi Tungtau, di Jl Tonywen Melintas, Pangkal Pinang. Kedai kopi ini ada sejak 1938dan buka 24 jam. Menyediakan aneka kopi tapi dari Lampung yang diolah langsung oleh ahli pembuat kopi di sini.

Anda bisa memilih kopi tubruk, kopi tarik atau kopi susu. Namun, bagi yang tidak suka rasa manis, sebaiknya memesan tanpa gula. Sebagai teman minum kopi, sajian beragam roti dan tak ketinggalan otak-otak juga hadir di sini.

 

Editor : Sulha Handayani