• News

  • Megapolitan

Tiga Anak Tenggelam di Danau Buatan


BEKASI, NETRALNEWS.COM - Tiga anak warga Kampung Gabung, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Roni bin Romlih (8), Rian bin Romlih (6), dan Dana Saputra bin Sakam (6), tewas tenggelam di sebuah danau buatan yang sedang diperbaiki pihak pengembang di Perum Darmawangsa RT 004/RW 01, Desa Satriajaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Korban dilaporkan tenggelam, Minggu (5/6/2016) sekitar pukul 14.00 WIB. Dan dua jam kemudian, jenazah korban ditemukan tim SAR dan kepolisian bersama warga," ujar Kasubag Humas Polresta Bekasi AKP Endang Longla, Senin (6/6/2016).

Endang menjelaskan, awal kejadian ketiga korban bersama beberapa teman-temnnya yang lain bermain layang-layang di sekitar danau. Tanpa disadari, Roni yang asyik bermain layang-layang tiba-tiba terpleset ke dalam danau buatan kemudian tenggelam.

Mengetahui kakaknya tenggelam, kemudian Rian bersama temannya, Dana, berupaya menolong Roni. Namun naas, keduanya juga ikut tenggelam karena tidak bisa berenang. Sementara teman lainnya, meminta pertolongan kepada warga sekitar. Warga kemudian segera ke lokasi dan mencari korban.

"Anggota kami yang mendapat laporan langsung menuju lokasi, ikut membantu mencari korban tenggelam," katanya.

Sekitar dua jam kemudian, tim SAR menemukan korban dalam keadaan meninggal. Orang tua korban telah membuat surat penyataan tidak mau dilakukan visum terhadap ketiga jasad korban.

"Keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah dan menolak dilakukan visum dengan membuat surat penyataan yang disaksikan kepala desa setempat," jelasnya.

Editor : Y.C Kurniantoro