• News

  • Megapolitan

Perjalanan Commuter Line Jakarta - Bekasi Kembali Normal

Ilustrasi commuter line. (techinasia)
Ilustrasi commuter line. (techinasia)

JAKARTA, NETRANEWS.COM - Perjalanan kereta Commuter Line Jakarta-Bekasi yang sebelumnya mengalami gangguan akibat kabel jaringan sinyal yang terbakar di bawah flyover Kranji dan adanya tawuran antarwarga di kawasan Kebon Singkong, Klender, Jakarta Timur, kini sudah kembali normal.

Menurut Kepala Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) Eva Chaerunisa, gangguan pertama terjadi sekitar pukul 6.17, tepatnya di KM 22+9 antara Stasiun Cakung dan Stasiun Bekasi. Kabel persinyalan terbakar karena ulah oknum warga yang membakar sampah di bawah flyover Kranji.

"Sistem persinyalan terganggu. Dampaknya perjalanan KRL dari Cakung-Bekasi atau sebaliknya sempat tidak dapat dilalui," ujar Eva, Kamis (9/6/2016).

Sementara, gangguan kedua terjadi sekitar pukul 6.35. Di lintasan antara Stasiun Buaran dan Stasiun Klender terjadi tawuran antarwarga. Akibat peristiwa ini, perjalanan KRL dari Bekasi menuju Jakarta sempat beroperasi hanya sampai Stasiun Cakung.

"Selain tawuran, warga juga melakukan pelemparan batu yang mengenai KA 1313 saat akan memasuki Stasiun Klender Baru. Satu kaca pintu pecah. Namun saat ini perjalanan sudah normal kembali," ujarnya.

Editor : Y.C Kurniantoro