• News

  • Megapolitan

Seruan Khilafah Berkumandang di Aksi 299

di Aksi 299 massa mempertanyakan pembubaran HTI
Netralnews/Adiel Manafe
di Aksi 299 massa mempertanyakan pembubaran HTI

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Peserta Aksi 299 memprotes keras pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah menerbitkan Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017, yang berbuntut pada pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia ( HTI), ormas yang disebut-sebut mengusung ideologi khilafah.

Dalam orasi di Aksi 299 yang digelar di depan Gedung DPR, Jumat (29/9/2019), mereka menilai sikap pemerintah telah sewenang-wenang dalam membubarkan HTI. Padahal yang diusung HTI adalah ajaran Islam dan tidak bertentangan dengan Pancasila.

Sementara itu, disisi lain mereka menuding pemerintah seakan-akan bersikap pasif terhadap bangkitnya paham komunis di Indonesia.

Padalah, menurut para orator, lebih berbahaya keberadaan komunis dibanding HTI.

Menariknya, setiap orasi mereka selalu diakhiri dengan teriakan bersahut-sahutan "khilafah! Khilafah! Khilafah!" kemudian diselipkan dengan mengumandangkan lagu Garuda Pancasila.

Pantauan Netralnews.com, hingga Pukul 15.45 WIB, aksi yang digagas oleh Presidium Alumni 212 masih berlangsung. Terpantau aksi ini berjalan dengan tertib. Aparat gabungan pun terus bersiaga di lokasi. Sementara arus lalu lintas di beberapa ruas jalan depan Gedung DPR terpantau  ramai lancar.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?