• News

  • Megapolitan

Posko Aduan di Kecamatan Tak Efektif? Sandiaga: Sabar Saja, Kita akan Evaluasi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Netralnews/Toar Sandy Purukan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Meski telah dibuat posko pengaduan di tiap-tiap kecamatan, namun sejumlah warga masih menyambangi Balai Kota Jakarta untuk mengadu langsung ke Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

Kehadiran warga di Balai Kota ini kemudian mengundang tanya tentang efektif tidaknya posko pengaduan di kecamatan. Menanggapinya, Sandiaga punya alasan.

"(Posko aduan di kecamatan) Baru berjalan satu minggu jadi kita sabar saja, kita akan evaluasi lagi tapi kemarin pengaduan di kantor kecamatan juga sudah cukup banyak," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Senin (20/11/2017).

"Kemarin kita juga melihat berbagai permasalahan bisa diselesaikan di level kelurahan, di level kecamatan dan nanti kalau, misalnya belum selesai juga maka angkat ke walikota dan yang kita inginkan agar bahwa pengaduan masyarakat itu terstruktur dengan baik," sambungnya.

Lagi pula, dijelaskan politisi Gerindra ini, pihaknya tidak melarang masyarakat ke Balai Kota walaupun sudah ada posko pengaduan di Kecamatan.

"Yang ingin ke Balai Kota masih tetep diterima, jadi nggak ada masalah. Misalnya ada beberapa yang datang ke sini kayak yang mau daftar jadi anggota PPSU. Kita ingin misalnya yang tadi mendaftar lapangan kerja PPSU itu bisa di level kelurahan dan banyak sekali juga sebetulnya yang bisa ditangani di kecamatan," ungkap Sandi.

Sebelumnya diberitakan, pada Sabtu (18/11/2017), Pemprov DKI Jakarta resmi membuka 44 posko pengaduan di 44 kecamatan DKI Jakarta dan Sandi kemarin mengunjungi Kantor Kecamatan Gambir untuk mengecek posko yang dibuka setiap hari Sabtu sejak pukul 08.00 sampai 11.00 WIB.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono