• News

  • Megapolitan

Diundang ke Balai Kota, Bang Yos Terharu, Kenapa?

Sutiyoso ketika tiba di Balai Kota.
Netralnews/Adiel Manafe
Sutiyoso ketika tiba di Balai Kota.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso diundang Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Sandiaga Uno untuk makan siang bersama di Balai Kota, pada Selasa (21/11/2017).

Mendapat undangan itu, Bang Yos sapaan akrab Sutiyoso, mengaku kaget. "Saya kaget. Saya merasa diundang makan siang sama Wakil Gubernur-Pak Gubernur juga," ujarnya di Balai Kota Jakarta.

Bang Yos kian kaget, saat tiba di pendopo Balai Kota, ia disambut oleh barisan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang berbaris rapi sembari memberinya hormat.

"Begitu masuk ada jajaran kehormatan Satpol-PP, kan kaget-kaget aku. Tapi itu saya anggap sebuah kehormatan bagi saya, seniornya barangkali, seperti itu," paparnya.

Ternyata segala jamuan dan prosesi penyambutan itu terjawab ketika ia memasuki ruang tamu dan disambut Aneis-Sandi, kemudian diminta masuk ke ruangan kerja saat ia menjabat sebagai orang nomor satu DKI.

Di situ mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini dijelaskan jika dirinya diundang untuk merayakan genap 10 tahun dirinya meninggalkan Balai Kota. Setelah melihat semuanya itu, Bang Yos terharu. Apalagi keadaan Balai Kota sekarang tak banyak berubah seperti saat ia tinggalkan.

"Melihat ruangan dari ruang tamu, terus masuk ke ruang kerja, mejanya masih itu, masuk ke dalam tempat tidur masih itu semua. Kandang burung saya juga masih ada di situ, jadi terharu sekali lihat itu. Burungnya saja yang sudah enggak ada, tapi kandangnya masih ada, ikan-ikan masih ada," ungkap Bang Yos.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro