• News

  • Megapolitan

Tunjuk Bang Yos Jadi Penasihat, Sandi: Banyak Belajar Sama yang Zaman Old

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso
Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Sandiaga Uno, memberi mandat kepada mantan guburner Sutiyoso, untuk menjadi penasehat mereka.

"‎Hari ini secara resmi Bang Yos (sapaan Sutiyoso) masuk ke Forum Gubernur sebagai penasihat resmi dari Anies-Sandi," kata Sandiaga usai makan siang bersama Sutiyoso di Balai Kota Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Dengan Bang Yos menjadi penasihat, lanjut Sandi, ia dan Anies akan akan banyak meminta wejangan kepada seniornya itu terkait berbagai kebijakan yang mereka buat.

‎"Nah gubernur dan wakil gubenur zaman now mesti banyak belajar sama yang zaman old," ujar politisi Gerindra itu.

Salah satunya, dalam hal memberantas praktik-praktik prostitusi yang ada di Ibukota. Sebab, Bang Yos telah terbukti berhasil menutup lokalisasi Kramat Tunggak dan mengubahnya menjadi Jakarta Islamic Center pada 1999 silam.

"‎Konsep-konsep mengubah tempat haram jadah menjadi sajadah itu sudah dilakukan pada zaman Bang Yos. Jadi bukan hanya Anies Sandi yang memiliki pandangan serupa, Bang Yos dan pemimpin sebelumnya juga sudah punya pandangan," ujar Sandi.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono