• News

  • Megapolitan

Guru Olahraga Lakukan Pelecehan Seksual terhadap Tiga Muridnya

ilustrasi pelecehan seksual
ilustrasi pelecehan seksual

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polisi meringkus seorang pria berinisial YM (40) yang merupakan seorang guru olahraga, karena diduga melakukan pelecehan seksual di salah satu sekolah dasar (SD) di Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Andry Wibowo membenarkan hal tersebut, bahwa ada ada oknum guru berinsial YM yang melakukan pelecehan seksual terhadap tiga muridnya.

Pelaku yang ditangkap di rumahnya pada Minggu (26/11/2017) lalu tersebut, diduga melakukan pelecehan seksual sejak 2015 hingga November 2017 ini.

Saat ditanya pelaku ini sudah berapa kali melakukan aksinya, ia mengaku tidak mengetahui pasti.

"Yang pasti perbuatan ini (pelecehan seksual-red) ada, lokasinya di sekolah di saat jam aktif sekolah sekira pukul 7.00 WIB hingga 13.00 WIB siang," ujar Andry di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Mengenai bentuk pelecehan seksual yang dilakukan pelaku seperti apa, Andry pun enggan menjelaskannya. Dengan alasan kejahatan tersebut masuk dalam ranah sensitif. Soal motifnya, sampai saat ini masih dalami.

YM akan dijerat Pasal 82 UU No 35/2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara dan denda Rp5 miliar.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Wulandari Saptono