• News

  • Megapolitan

70 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa
Jawa Pos
Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa

JAKARTA, NNC - Jumlah kendaraan yang masuk dari arah Jakarta ke Tol Cikampek pada Kamis (29/3/2018) tercatat mencapai 70 ribu kendaraan.

"Kendaraan yang keluar (dari Jakarta) ada 70 ribu kendaraan," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowadi Rest Area Kilometer 62 Tol Cikampek, Kamis (29/3/2018) malam.

Kondisi arus lalu lintas di Tol Cikampek dan Purbaleunyi dari arah Jakarta menuju Bandung, Jawa Barat, pada Kamis terpantau lancar.

"Setelah berputar-putar ke arah Cipularang sampai Padalarang lalu berputar kembali, Cipularang cukup lancar untuk arus keluar masuk arah Bandung dan arah Jakarta," katanya.

Kakorlantas Polri dan rombongan pada Kamis meninjau situasi arus kendaraan di Tol Cipularang terkait libur panjang Paskah 30 Maret-1 April 2018. Rute yang dilalui oleh rombongan adalah dari Jakarta-Cikarang Utama-Padalarang-Jakarta.

Royke mengatakan beberapa titik di Tol Cikampek yang mengalami kepadatan arus kendaraan yakni di kilometer 10, kilometer 16, kilometer 36, kilometer 37 hingga "rest area" kilometer 39.

"Tapi setelah itu lancar semua," katanya.

Menurut dia, puncak kepadatan arus kendaraan di Tol Cikampek terjadi pada pukul 19.00 hingga pukul 20.00 WIB.

"Tinggal tersisa di kilometer 11 ada sedikit antrean, tapi yang lainnya sudah cukup lancar," katanya.

Sementara Tol Cikampek arah ke Jakarta agak tersendat di kilometer 46 dan kilometer 16. "Sedikit padat di kilometer 16 karena ada kontainer mogok di lajur satu," katanya.

Sementara arus kendaraan di tol dalam kota di kawasan Jakarta pun cukup lancar.

Editor : Nazaruli