• News

  • Megapolitan

Dijadikan Nama Kampung, Ini Kepanjangan Kampung Anies-Sandi

Kampung Anies-Sandi.
NNC/Bayu Hermawan.
Kampung Anies-Sandi.

JAKARTA, NNC - Gubernur DKI Jakarta Anies Basawedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno diabadikan menjadi nama sebuah perkampungan di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jika sebelumnya bernama Kampung Bahari, kini berubah menjadi Kampung Anies-Sandi.

Wakil ketua RT 07 RW 05, Waluyo mengatakan, pemberian nama Kampung Anies-Sandi merupakan hasil musyawarah bersama warga saat akan mengikuti lomba Lingkungan Bersih Berseri di tingkat Jakarta Utara.

"Pemilihan nama Anis sandi tidak sengaja karena saat diluncurkan tercetus Kampung Asri Nyaman Indah Elok Santun (ANIES) dan Sejahtera Adil Nasional Damai dan Iman (SANDI),” katanya di Jakarta, Kamis (03/5/2018)

Dana yang diperoleh untuk mengubah wajah kampung mulai dari cat dinding rumah, jalan, dekorasi, dan pembuatan taman selfie adalah sumbangsih swadaya warga RW 05 sendiri.

"Di sini kan banyak yang takut katanya rawan kita warga maunya Kampung kita lepas dari tanggapan negatif makanya kita buat indah dan nyaman. Satu minggu kedepan nanti juga akan direnovasi di cat ulang untuk mengikuti lomba selanjutnya pas Ramadan" ucap Ibu Atun warga 05.

Beberapa waktu yang lalu Kampung Anies-Sandi berhasil mendapat juara kedua di tingkat Tanjung Priok di bawah RW 02 Kelurahan Papanggo yang menjadi juara utamanya. 

Selain untuk menjadi ajang perlombaan kampung Anies-Sandi dikelola oleh warga untuk membangun kenyamanan, keindahan, dan ke indahan di lingkungan Rw 05 Tanjung Priok Jakarta Utara.

 

Penulis : Bayu Hermawan
Editor : Widita Fembrian