• News

  • Megapolitan

Ketua DPW PKS Jakarta Bawa Belasan Bukti untuk Beratkan Fahri

Ketua DPW PKS Jakarta, Sakhir Purnomo di Mapolda Metro Jaya
NNC/Toar Sandy
Ketua DPW PKS Jakarta, Sakhir Purnomo di Mapolda Metro Jaya

JAKARTA, NNC - Saat diperiksa sebagai pelapor dalam kasus dugaan fitnah dan pencemaran nama baik dengan terlapor Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, Ketua DPW PKS Jakarta, Sakhir Purnomo membawa belasan barang bukti. Barang bukti tersebut dibawa untuk membuktikan, kalau Fahri telah mencemarkan nama baik Partai Keadilan Sejahtera ( PKS).

Pengacara PKS, Indra mengatakan ada 13 barang bukti dalam beragam bentuk.

"Ada print out dari akun Twitter Fahri dan screenshot, serta ada 3 dokumen keterangan DPW PKS. Materi terkait pernyataannya di Twitter ada tiga, dan empat di media. Itu ada 7 ya," terang Indra di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Selain membawa barang bukti, pihaknya juga menyiapkan dua orang saksi.

Menurut Indra, laporan yang dilayangkan DPW PKS Jakarta ini sudah sesuai dengan hasil rapat, karena Fahri dianggap telah melakukan penghinaan.

"Laporan ini murni hasil rapat DPW. Ketika DPW baca statement Fahri, ya itu harus disikapi, karena itu bertolak belakang," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPW PKS DKI, Shakir Purnomo melaporkan Fahri Hamzah ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan atas dugaan pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) itu dibuat Selasa (27/4/2018).
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik masih mempelajari laporan yang didasarkan pada cuitan Fahri melalui akun Twitter miliknya @Fahrihamzah pada 3 Januari 2018 lalu.

Fahri menuliskan, akan membongkar modus di PKS, boleh melakukan kesalahan apa pun yang penting taat qidayah.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?