• News

  • Megapolitan

Anggota Polisi Ini Diduga Bunuh Diri karena Terlilit Utang

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar
Indometronews
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar

JAKARTA, NNC - Anggota Intelkam Polres Kutai Timur, Kalimantan Timur, Bripda David Ian Wardana (28) yang kini bertugas di Mabes Polri ditemukan meninggal dunia di dalam mobil, di Jalan Abah, RT 05/05 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Senin (7/5/2018) lalu.

Pria tersebut diduga bunuh diri karena terlilit banyak utang. Ia bunuh diri dengan cara memasukkan asap knalpot ke dalam mobil yang tertutup rapat dengan menggunakan selang air.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar mengatakan, ada indikasi yang bersangkutan bunuh diri karena masalah utang.

"Ya sementara indikasinya kesana (bunuh diri karena hutang-red), tetap kita coba lihat, cari lagi keluarganya mungkin yang deket, apa betul, kalau kita lihat dari catatan-catatan itu kan emang dia banyak utang," tutur Indra di Jakarta, Kamis (10/5/2018).

Ia menerangkan, korban ini memang membeli sendiri selang yang digunakan untuk memasukkan asap knalpot ke dalam mobil.

"Selang itu dia memang beli sendiri, jadi memang ada selang itu dia tahu, karena dia membeli sendiri, akhirnya dia mengunci mobil, kan dari knalpot di sambung ke dalam mobil. Dia menyalakan mobil, asapnya masuk ke dalam," terangnya.

Untuk diketahui, korban diduga keracunan asap knalpot mobil. Dari keterangan saksi, di mobil korban ada selang air, bagian ujung satu diikat ke knalpot mobil dan ujung lainnya dimasukan ke dalam mobil, melalui pintu belakang sebelah kanan.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Nazaruli