• News

  • Megapolitan

Hati-hati, Main Handphone di dalam Rumah Pun Bisa Dijambret

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono
Infonawacita
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono

JAKARTA, NNC - Ternyata bermain telepon genggam atau handphone di dalam rumah pun kini harus waspada, sebab pelaku kejahatan bisa tiba-tiba muncul dan merampasnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Dendi Santoso (18) yang nekat masuk ke dalam rumah di Jalan Belimbing, Tamansari, Jakarta Barat, dan merampas handphone yang sedang dimainkan seorang anak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, awalnya pelaku memantau dari luar dan melihat anak dari seorang ibu bernama Hernawati (42) sedang memegang handphone.

Padahal, ketika itu korban sedang asyik memainkan handphone di dalam rumah. "Di situ, pelaku nekat masuk ke rumah dan langsung mengambil handphone yang dimainkan anak tersebut," ujar Argo di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Saat itu juga korban langsung berteriak meminta tolong, hingga akhirnya warga berkerumun dan mengejar pelaku yang berusaha kabur tersebut.

"Tidak lama setelah dikejar warga, pelaku akhirnya berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Tamansari guna pemeriksaan serta penyelidikan lebih lanjut," tambahnya.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Nazaruli