• News

  • Megapolitan

Sandi Imbau Warga Tidak Beri Uang ke Pengemis

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno
NNC/Adiel Manafe
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno

JAKARTA, NNC - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau kepada warga untuk tidak memberikan uang kepada pengemis. Sebab, jika warga membiasakan memberi uang kepada mereka, maka akan semakin banyak pengemis dari daerah ke ibukota.

Hal itu disampaikan Sandi, sebab biasanya di bulan Ramadan dan usai liburan Idul Fitri, biasanya banyak warga dari luar daerah masuk ke Jakarta, dan ada yang tidak punya keahlian sehingga menjadi pengemis.

"Ya itu sudah saya sampaikan, bahwa saya himbau kepada warga untuk tidak memberikan (uang ke pengemis). Karena kan kalau memberikan, semakin banyak (pengemis) yang datang," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Rabu (23/5/2018).

"Kita akan tangani mereka yang datang ke sini. Tapi banyak juga yang berprofesi sebagai peminta-minta dan mereka bisa mengumpulkan dana yang luar biasa. Oleh karena ada kepedulian masyarakat yang tidak tersalurkan," sambungnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin bersedekah, untuk disalurkan lewat lembaga resmi.

"Mohon masyarakat menyalurkannya kepada organisasi-organisasi yang memiliki kompetensi. Dompet Dhuafa, Aksi Cepat Tanggap, Rumah Yatim," ucap dia.

"Ini mereka Rumah Zakatsangat terlatih untuk menampung kepedulian kita. Kebersamaan kita memasuki momentum lebaran ini untuk mereka bisa menyalurkan," tutupnya," jelas Sandi.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono