• News

  • Megapolitan

Polisi Kepung Anwar yang Kabur Dari Rutan Salemba


JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anwar bin Kiman (26), narapidana kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang kabur dari Rutan Salemba, Jalan Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, kabarnya telah dikepung di tempat persembunyiannya oleh petugas Jatanras Polda Metro Jaya di kawasan Jasinga, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, dirinya bersama Tim Resmob Polda Metro Jaya sedang menuju lokasi Jasinga Bogor untuk memastikan apakah narapidana kasus pembunuhan dan perkosaan murid Madrasah Tsanawiyah berusia 14 tahun tersebut sudah dibekuk atau belum.

“Saat ini saya dalam perjalanan ke sana. Untuk memastikan apakah dia sudah ditangkap atau belum,” kata Kombes Krishna saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/7/2016).

“Kami lagi grebek dulu. Lagi dikepung, tapi sudah dideteksi. Saya mau mimpin penangkapan ya. Doakan kalau dia adalah Anwar," ujar Kombes Krishna.

Sebelumnya, Anwar kabur dibantu oleh istrinya, Ade Irma, dengan mengelabui petugas memakai jilbab dan gamis, pada 7 Juli 2016. Polda Metro Jaya telah meminta bantuan Polda Jawa Barat ikut memburu. Anwar sendiri adalah napi yang menjalani hukuman penjara seumur hidup lantaran membunuh dan memperkosa keponakannya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengaku, pihaknya telah menyebar sketsa Anwar ke Polres jajaran.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro