• News

  • Megapolitan

Anwar Hidup di Hutan Setelah Kabur dari Rutan


JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anwar bin Kiman (26), narapidana kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang kabur dari Rutan Salemba, terdeteksi persembunyiannya oleh aparat kepolisian. Selama melarikan diri Anwar diketahui menetap di hutan, di kawasan Jasinga, Bogor, Jawa Barat.

"Selama melarikan diri yang bersangkutan tidur di hutan," kata Kasubdit Resmob Direskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budi Hermanto kepada wartawan, Kamis (14/7/2017).

Budi mengatakan, lokasi persembunyian Anwar juga tidak jauh dari tempat dibunuhnya siswi MTs berinisial AAP (12) yang telah dilakukan Anwar.

"Jarak lokasi persembunyian lima kilometer dari lokasi tempat pembunuhan," kata Budi.

Saat ini, polisi tengah menuju lokasi tempat persembunyian Anwar. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krihsna Murti memimpin langsung operasi penggerebekan tersebut.

“Saat ini saya dalam perjalanan ke sana. Untuk memastikan apakah dia sudah ditangkap atau belum,” kata Kombes Krishna saat dikonfirmasi, Kamis (14/7/2016).

“Kami lagi gerebek dulu. Lagi dikepung, tapi sudah dideteksi. Saya mau mimpin penangkapan ya. Doakan kalau dia adalah Anwar," ujar Kombes Krishna.

Sebelumnya, Anwar kabur dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, pada Kamis (7/7/2016) dengan bantuan isterinya yang bernama Ade Irma. Dalam rekaman CCTV, Anwar terlihat mengenakan jilbab berwarna hitam dan memakai kacamata sambil menggendong anak untuk mengelabui para petugas. Polisi juga telah menetapakan Ade sebagai tersangka karena dianggap membantu kaburnya Anwar dari Rutan Salemba.

Selain itu petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya juga telah menyebarluaskan foto buronan bernama Anwar ke publik serta ke sejumlah Polda di daerah lain.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro