• News

  • Megapolitan

Ikut Meramaikan, Kelurahan Pesanggrahan Buat Mural Asian Games 2018

Mural Asian Games 2018 di Kelurahan Pesanggrahan, Jakarta Selatan
Mural Asian Games 2018 di Kelurahan Pesanggrahan, Jakarta Selatan

JAKARTA, NNC - Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, membuat mural bertemakan Asian Games 2018, di Halaman Kantor Kelurahan Pesanggrahan. Mural tersebut dibuat dalam rangka meramaikan ajang Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta.

Lurah Pesanggrahan, Saryati mengatakan, mural yang dibuat di Halaman Kantor Kelurahan Pesanggrahan ini, menggambarkan tiga maskot Asian Games 2018 yakni Bhin Bhin, Atung, dan Kaka, serta logo Asian Games 2018.

"Jadi walaupun kita di pinggiran, tidak dilalui oleh penyelenggara-penyelenggara, tapi tetap, kita tidak ingin ketinggalan dalam meramaikan dan memeriahkan Asian Games 2018," ujar Saryati dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/7/2018).

Saryati mengungkapkan, pembuatan mural ini dilakukan oleh para petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pesanggrahan, dengan memakan waktu yang relatif tidak lama.

"Sekitar tiga orang PPSU yang mengerjakan ini. Dari jam 11.00 WIB sampai jam tiga (15.00 WIB). Tengah hari kita membuat ini, supaya cepat kering juga. Untuk ukurannya sekitar 3 x 5 meter," terangnya.

Saryati mengungkapkan, gaung Asian Games 2018 juga dirasakan oleh para warga Kelurahan Pesanggrahan. Hal tersebut terlihat dari antusiasme masyarakat saat mengikuti acara Festival Jelang Obor Asian Games 2018 secara serentak di 10 Kecamatan wilayah Jakarta Selatan.

"RT/RW, para tokoh masyarakat, sampai PKK dan Jumantik antusias semua. Saya melihat semangat warga, luar biasa semuanya," ucapnya.

Saryati pun berharap agar warga masyarakat Kelurahan Pesanggrahan ikut meramaikan Asian Games 2018. "Untuk di lingkungan, saya juga memohon kepada para RT/RW dan juga pemilik usaha serta pengelola gedung, untuk berpartisipasi dalam Asian Games 2018 dengan cara memasang umbul-umbul, spanduk, baliho, ataupun banner," tambahnya.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya