• News

  • Megapolitan

Jangan Bermain Ponsel di Jalan, Ada Jambret Mengincar

Ilustrasi
dok.Istimewa
Ilustrasi

JAKARTA, NNC - Bagi masyarakat tetaplah waspada saat menggunakan ponsel di pinggir jalan, atau sebisa mungkin jangan memainkan gadget tersebut. Sebab belum lama ini polisi berhasil meringkus dua pelaku penjambretan yang selalu mengincar pengguna ponsel di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dalam kasus penjambretan handphone ini polisi meringkus dua pelaku yaitu Billy T dan Raka A. Tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lainnya, karena pihak kepolisian sampai saat ini masih melakukan pengembangan.

Kanit Reskrim Polsek Jagakarsa Iptu Sofyan mengatakan, penangkapan berawal saat anggotanya melakukan patroli keliling di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Polisi lalu menerima informasi tentang adanya aksi pencurian di Jalan Warung Sila, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (5/8/2018).

Setelahdilakukan pengejaran, lanjut Sofyan, kedua pelaku akhirnya berhasil ditangkap.

"Dari tangan pelaku polisi pun berhasil mengamankan bukti hasil curiannya berupa handphone," ujar Sofyan di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku ini sudah melakukan aksinya sebanyak dua kali. Untuk memastikan kebenaran keterangan pelaku, polisi pun masih mendalaminya.

Untuk modus, pelaku mengendarai sepeda motor berboncengan lalu merampas handphone korban yang sedang di pinggir jalan.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya