• News

  • Megapolitan

Polisi Ringkus Komplotan Jambret yang Kerap Beraksi di Kawasan Tangerang

Polisi berhasil meringkus delapan pelaku penjambretan yang sering kali beraksi di kawasan Tangerang, Banten.
DNA Info
Polisi berhasil meringkus delapan pelaku penjambretan yang sering kali beraksi di kawasan Tangerang, Banten.

JAKARTA, NNC - Polisi berhasil meringkus delapan pelaku penjambretan yang sering kali beraksi di kawasan Tangerang, Banten. Delapan orang yang diringkus yaitu WAP, HA, YL, CBK, KA, RS, FI dan KV.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, terakhir para pelaku ini menjambret ponsel milik pedagang bakso bernama Cecep Nugraha (39).

"Aksi penjambretan itu terjadi saat korban sedang bermain handpone sambil menunggu pelanggannya yang sedang makan bakso," tutur Argo di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Tidak lama kemudian, tiba-tiba datang dua orang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor, dan langsung mengambil handphone yang sedang dipegang korban dengan paksa.

Atas kejadian yang menimpanya itu, Cecep lalu membuat laporan ke Polsek Jatiuwung pada Selasa (7/8/2018) malam.
 
Selanjutnya polisi melacak pelat nomor kendaraan yang digunakan para penjambret. Hingga akhirnya kedelapan pelaku ditangkap di tiga lokasi berbeda di kawasan Tangerang.

"Setelah mendapatkan hasil pengecekan Nomor Polisi, kemudian dilakukan pengejaran terhadap para pelaku. Kemudian para pelaku dibawa ke Komando Polsek Jatiuwung guna pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Dari hasil penyidikan, pelaku tercatat sudah 11 kali melakukan aksi penjambretan.

Dalam kasus ini, para pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan terancam bui lebih dari 12 tahun.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Lince Eppang