• News

  • Megapolitan

Polisi Ringkus Komplotan Jambret Yang Kerap Beraksi di Kawasan Blok M

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Stevanus Tamuntuan
kumparan
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Stevanus Tamuntuan

JAKARTA, NNC - Jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) berhasil meringkus komplotan jambret yang kerap beraksi di dalam Kopaja kawasan Terminal Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pelaku yang diringkus diketahui bernama Hendrik, Bayu, dan Turyani.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Stevanus Tamuntuan mengatakan, terakhir, pelaku menjambret seseorang bernama S Ramayanti yang berada di Terminal Blok M.

Ia menyampaikan, korban saat itu hendak menaiki Kopaja 57 jurusan Kampung Rambutan-Blok M, namun sebelum tiba-tiba saja pelaku menjambretnya.

"Saat korban hendak naik Kopaja, dua pelaku menghalangi korban. Setelah korban naik, satu pelalu yang mengikuti dari belakang mengambil handphone korban yang ada di dalam tas," ujar Stefanus di Jakarta, Senin (20/8/2018).

Usai itu, pelaku turun dari dalam Kopaja, sedang korban yang sadar menjadi korban pencopetan itu sempat mengejar pelaku meski akhirnya pelaku berhasil kabur.

Stefanus menjelaskan, tiap pelaku memiliki perannya masing-masing dalam menjalankan aksi jahatnya itu.

Seperti Hendrik yang berperan mengambil handphone korban. Sementara Bayu dan Turyani berperan mengahalangi korban dan mengawasi di sekitar lokasi.
 
Setelah melakukan penyelidikan Team Eagle One Polrestro Jaksel pimpinan Kanit V Reskrim Polres Jaksel, AKP M Wibisono Adi Pradono akhirnya berhasil melakukan penangkapan pada para pelaku tersebut di kawasan Terminal Blok M.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Wulandari Saptono