• News

  • Megapolitan

Pria Ini Rampok Waria dengan Modus Pura-pura Sewa Jasa Esek-esek

 Rampok Waria dengan modus pura-pura  sewa jasa esek-esek.
Rampok Waria dengan modus pura-pura sewa jasa esek-esek.

JAKARTA, NNC - Polisi berhasil meringkus pelaku perampokan berinsial JW (19), karena telah merampok seorang waria bernama Gunawan alias Reksa di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, beberapa hari lalu.

Modus pelaku yaitu berpura-pura menyewa jasa waria tersebut untuk berhubungan intim. Namun, ketika keduanya akan berhubungan intim, pelaku langsung mengancam korban dengan senjata tajam.

Kapolsek Cengkareng, Kompol H Khoiri menerangkan, kejadian tersebut berawal ketika pelaku ingin melakukan hubungan intim dengan korban.

Kemudian pelaku JW langsung mengalungi pisau badik dibelakang leher korban, sedangkan pelaku lainnya berinsial AS berusaha merampas tas korban yang saat itu diletakkan di atas paha korban.

"Mereka ini sudah berniat merampas barang korban, tapi berpura-pura meminta menggunakan jasa korban (waria) untuk berhubungan intim dengan korban yang sedang menjajakan diri," terang Khoiri di Jakarta, Senin (22/10/18).

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Antonius menambahkan, korban yang mengetahui aksi pelaku langsung melawan dan berusaha mempertahankan tas miliknya.

Seketika itu pula, pelaku langsung melukai korban dengan menggunakan senjata tajam jenis badik hingga mengenai  leher dan tangan korban.

Pada saat bersamaan, tim buser yang sedang patroli mengetahui peristiwa tersebut dan langsung meringkus pelaku.

"Pelaku JW berhasil kita tangkap, sedangkan AS melarikan diri mengingat AS memakai jaket Ojek Online dengan mudah berhasil berbaur dengan ojek online lainnya yang sedang berkerumun di lokasi kejadian," ungkapnya.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa satu Unit Sepeda Motor Yamaha Mio, dan sebilah pisau badik bergagang kayu

"Kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku AS. Untuk JW kita jerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan," terangnya.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Sulha Handayani