• News

  • Megapolitan

Polisi Ringkus Seorang Pengangguran yang Kedapatan Bawa Ganja di Depok

Ilustrasi penangkapan oleh polisi.
Video Block
Ilustrasi penangkapan oleh polisi.

JAKARTA, NNC - Tim Buser Polsek Beji berhasil meringkus seorang pemuda bernama Surya Nanda Saputra (26) yang kedapatan membawa narkoba jenis ganja dan sabu di sebuah apartemen di Jalan Margonda Raya, Pondok Cina, Beji, Depok, Jawa Barat.

Dari tangan pria pengangguran itu, polisi mengamankan tiga bungkus kertas yang berisi ganja dengan berat total 189,76 gram dan satu klip plastik bening berisi sabu seberat 0,33 gram.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, pelaku diringkus pada Rabu (24/10/2018) lalu.

"Pada hari Rabu, tanggal 24 Oktober 2018 sekitar jam 10.00 WIB, ada orang yang dicurigai memasuki pekarangan sebuah apartemen," terang Argo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/10/2018).

Karena melihat gerak-gerik pelaku yang mencurigakan, lanjut Argo, selanjutnya tim membuntuti dan mengamankan yang bersangkutan.

"Setelah diamankan, petugas langsung melakukan penggeledahan badan maupun bawaan berupa tas gendong warna coklat, dan ditemukan bungkusan yang diduga ganja kering yang akan dijual, serta satu klip plastik berisi sabu," tutur mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut.

Selain mengamankan narkoba dari tangan Surya, satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio Z warna Hitam dengan nomor polisj B 3369 ELB.

Pelaku akan dijerat dijerat Pasal 114 ayat  (1) Sub 112 (1) Jo 111 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara hingga 20 tahun.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Irawan.H.P

Apa Reaksi Anda?

center>