• News

  • Megapolitan

Gubernur Anies Undang Kang Emil dan Ganjar Ngopi Bareng, Ini yang Dibahas

Anies Baswedan, Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo ngopi bareng
Dokumentasi NNC/Wahyu Praditya purnomo
Anies Baswedan, Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo ngopi bareng

JAKARTA, NNC - Balaikota DKI Jakarta mendadak ramai dengan kehadiran dua gubernur, yaitu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (5/11/2018).

Keduanya mengaku mendapat undangan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Saat pertemuan itu Anies mengajak Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) dan Ganjar ngopi bareng di warung Kopi Jak Bistro.

"Kami di sini ngopi dan ngobrol bahwa kita bertiga sudah berteman lama jauh sebelum masing-masing bertugas. Dengan Kang Emil kita pernah bertugas bersama begitu juga dengan Pak Ganjar. Malah kita dari jaman kuliah," kata Anies disela-sela pertemuan tersebut.

Anies menyebut persahabatannya dengan Kang Emil dan Ganjar harus terus terjalin. Dirinya yakin persahabatannya dengan dua gubernur itu bisa membuat Indonesia damai.

"Jadi kita merasa persahabatan ini kita jaga terus membuat suasana di Indonesia menjadi damai dan teduh," ujar Anies.

Anies, Kang Emil dan Ganjar sampai di Balaikota sekitar pukul 15.15 WIB. Ketiganya yang sudah lebih dulu bertemu di Istana Wakil Presiden Jusuf Kalla kompak mengenakan kemeja batik.

Ganjar sendiri mengaku merasa senang diajak Anies ngopi di Balaikota. Sama seperti Anies, gubernur usungan PDIP itu menyebut Indonesia bisa damai jika rakyatnya bersahabat.

"Saya senang hari ini dijamu sama Mas Anies. Dengan bersama bertiga ini ingin menunjukkan betapa ademnya negeri ini dengan persahabatan," tutur Ganjar.

"Terima kasih sudah bisa berbincang banyak cerita masa lalu saat masih di pergerakan. Hari ini kita menunjukkan sejuknya Indonesia dan hari ini kita buktikan," sambungnya.

Sementara itu Ridwan Kamil berharap persahabatannya dengan Anies dan Ganjar bisa membuat rakyat Indonesia juga bersahabat.

"Masyarakat harus ikut adem seperti senyum kita bertiga. Mudahan-mudahan semangat kita bertiga bisa mewakili Indonesia menjadi lebih baik," imbuhnya.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli