• News

  • Megapolitan

Bareskrim Amankan Bandar Narkotika Beserta Barang Bukti Senilai Rp12 Miliar

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Kombes Pol Krisno Siregar  (pakaian sipil)
solo[os
Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Kombes Pol Krisno Siregar (pakaian sipil)

JAKARTA, NNC - Tiga orang bandar narkotika berinisial RR (36), BO (29) dan FA (26) berhasil diringkus Bareskrim Mabes Polri di wilayah DKI Jakarta. Selain itu dari tangan tersangka polisi juga menyita barang bukti.

Terkait hal itu Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Kombes Pol Krisno Siregar mengatakan bahwa tersangka RR ditangkap lebih dahulu ketika berencana mengambil narkotika jenis sabu di sebuah semak-semak menggunakan tas hitam besar. Setelah tertangkapnya RR polisi mengembangkan perkara tersebut sehingga berhasil mengamannkan BO dan FA.
 
"Untuk mengungkap jaringan sindikat narkotika di wilayah Jakarta terutama jenis sabu ini secara tuntas maka tim penyidik akan terus melakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait," ujar Kombes Pol Krisno Siregar, Jumat (16/5/2018).
 
Lebih lanjut dia menjelaskan dari tangan pelaku, tim penyidik telah mengamankan sebuah tas yang berisi sekitar 10 plastik besar yang diduga berisi narkotika jenis methamphetamine atau sabu dengan berat 12,484 kilogram.
 
Menurutnya, narkotika dengan berat 12,484 kilogram tersebut dapat dipasarkan dengan harga per kilo yaitu sebesar Rp1 miliar, artinya seluruh narkotika jenis sabu itu dapat menghasilkan Rp12 miliar untuk bandarnya.
 
"Barang bukti dan pelaku kini sudah kami amankan. Saat ini kami masih mengembangkan perkara itu," katanya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Wulandari Saptono