• News

  • Megapolitan

Dahnil Penuhi Panggilan Polisi Terkait Kasus Dugaan Korupsi Acara Kemah

Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak
Dok: BNPT
Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak

JAKARTA, NNC - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak memenuhi panggilan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya guna diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pada acara Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia, Jumat (23/11/2018).

Dahnil mengatakan kalau dirinya akan dimintai keterangan soal acara kemah yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut.

"Diperiksa terkait dengan kegiatan yang diinisiasi oleh Kemenpora," ucap Dahnil di Mapolda Metro Jaya, Jumat (23/11/2018).

Dalam kesempatan sebelum masuk ke ruangan penyidik, ia menyebut kalau acara kemah dilakukan bersama dengan Pemuda Muhammadiyah dan GP Anshor. Tapi, Dahnil mengatakan tak tahu soal apa yang mau ditanyakan padanya.

"Melibatkan GP Anshor dan Pemuda Muhammadiyah. Cuma itu, saya enggak tahu lebihnya apa," ungkapnya.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya telah menaikan status kasus dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang digelar Kemenpora ke tingkat penyidikan.

Kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia digelar dengan APBN Kemenpora di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah pada 16-17 Desember 2017 lalu.

Dalam hal ini, Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Kemenpora untuk mengumpulkan sejumlah barang bukti. Berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan kepolisian dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), kasus ini telah ditingkatkan statusnya menjadi penyidikan.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?