• News

  • Megapolitan

Bantah Sebarkan Hoax Ratna Sarumpaet, Rocky Gerung: Kan Saya Dibohongi

Rocky Gerung
Tagar News
Rocky Gerung

JAKARTA, NNC - Akademisi Rocky Gerung akui sempat menerima foto Ratna Sarumpaet yang penuh lebam sebanyak empat buah dari pesan singkat WhatsApp dari tersangka kasus berita hoax tersebut.

Namun, ia mengaku baru membuka kiriman foto tersebut pada 1 Oktober 2018, karena dirinya sedang berada di Rusia untuk menaiki gunung Elbrus selama 10 hari mulai dari 20 September hingga 1 Oktober 2018.

"Saya menerima foto, tapi saya menerima itu jelas dari WA Ibu Ratna Sarumpaet. Saya menerima tanggal 1 (Oktober). Artinya dikirimkan sebelumnya," kata Rocky di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/12/2018).

Setelah menerima foto tersebut, dirinya kaget dan langsung meng-upload di media sosial Twitter.

"Ya respon saya seperti di Twitter ya. Saya respon sebagai orang yang merasa tercengang dengan gambar itu. Jadi dibilang saya penyebar hoax. Enggak, itu bukan hoax, itu disebut hoax setelah Ratna membuat konpers," jelasnya.

Saat mengetahui jika Ratna berbohong atas pemukulan yang dideritanya di Bandung, Jawa Barat adalah kebohongan, Rocky langsung menghapus foto yang didapatnya dari Ratna dan tidak ikut menyebarkannya.

"Saya delete (fotonya). Ketika Bu Ratna mengatakan itu bohong maka saya delete. Prosedurnya kan begitu, kemudian saya di-bully. Yaudah kan saya dibohongi silahkan. kalau masih bully saya namanya dungu kan," tambahnya.

Untuk diketahui, aktivis Ratna Sarumpaet yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus berita hoaks, resmi ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya mulai malam ini, Jumat (5/10/2018).

Ratna yang diduga telah menyampaikan berita hoaks penganiayaan dirinya, diringkus di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang saat akan terbang ke Chile, Kamis (4/10/2018).

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Irawan.H.P