• News

  • Megapolitan

Salam Dua Jari Gubernur Dipermasalahkan, Gerindra: Anies Selalu Salah di Mata PDIP

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
IDN Times
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA, NNC - Partai Gerindra menyatakan tak ada pelanggaran yang dilakukan Gubernur Jakarta Anies Baswedan karena mengacungkan salam dua jari di acara Partai Gerindra saat jam kerja.

Demikian dikatakan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Abdul Ghoni di DPRD DKI, Senin (17/12/2018). Menurut Ghoni apa yang dilakukan orang nomor satu di Pemprov DKI itu selalu salah dimata PDIP.

"Itu nggak melanggar aturan. Kalau kacamata politik, ya, pasti apa yang dilakukan Pak Anies itu salah terus, baik itu benar maupun salah. Tapi kalau dari kacamata kegiatan partai, itu karena ada hajatan nasional," kata Ghoni.

Dijelaskannya, dalam kegiatan Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul, Anies hadir selaku undangan. Kalau tidak diundang, Anies tidak akan hadir.

Diyakininya, Anies paham soal aturan. Dia juga melihat banyak kepala daerah lain juga hadir di acara kemarin.

Terkait upaya PDIP mendesak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk mengusut kehadiran dan tindakan Anies bersalam dua jari, tanda kampanye pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ghoni yakin Bawaslu lebih paham akan hal tersebut.

"Ya silakan, Bawaslu pasti lebih jeli lah soal apakah itu pelanggaran atau bukan," ujarnya.

Diketahui Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono menyoroti Anies yang hadir di acara Gerindra dan mengacungkan salam dua jari. Dirinya berpendapat apa yang dilakukan Anies telah melanggar peraturan.

Politisi asal PDIP itu pun meminta kepada penyelenggara Pemilu untuk mengusut pelanggaran tersebut.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli