• News

  • Megapolitan

Polisi Bakal Periksa Perangkat Pertandingan Laga Persibara Banjarnegara VS PSS Pasuruan

Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.
Tribratanews
Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.

JAKARTA, NNC - Satgas Anti Mafia Bola akan memeriksa dua asisten wasit, wasit cadangan dan pengamat pertandingan saat laga Persibara Banjarnegara melawan PSS Pasuruan yang dipimpin oleh wasit Nurul Safarid yang saat ini menjadi tersangka dalam kasus pengaturan skor.

"Ya akan kita periksa juga ya. Jadi yang dibicarakan apa, kita perlu tahu di situ. Apa yang dibicarakan di situ, yang ikut siapa saja," kata Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Argo menerangkan, pemeriksaan terhadap perangkat pertandingan tersebut akan dilakukan, karena mereka sempat melakukan pertemuan dengan empat tersangka yang terlebih dahulu ditangkap terkait kasus tersebut.

"Nanti kita akan mengetahui peran masing-masing orang di pertemuan itu," ucapnya.

Dalam kasus ini, polisi telah menangkap lima orang tersangka yakni anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Riyanto alias Mbah Putih, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johat Ling Eng, mantan wasit futsal Anik Yuni Artika, mantan anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto, dan seorang wasit pertandingan antara Persibara Banjarnegara melawan PSS Pasuruan bernama Nurul Safarid.

Kelima tersangka itu dijerat dengan dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan atau tindak pidana suap dan atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan atau Pasal 3, 4, 5, UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Irawan.H.P