• News

  • Megapolitan

Gelar Rekonstruksi, Haris Habisi Nyawa Nurhayati di Adegan ke-16

Rekontruksi pembunuhan terhadap Nurhayati di Apartemen Green Pramuka City (GPC), Jakarta Pusat.
BreakingNews
Rekontruksi pembunuhan terhadap Nurhayati di Apartemen Green Pramuka City (GPC), Jakarta Pusat.

JAKARTA, NNC - Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP, Arie Ardian mengatakan dalam proses rekontruksi pembunuhan terhadap Nurhayati di Apartemen Green Pramuka City (GPC), Jakarta Pusat, Haris langsung menghabisi nyawa Nurhayati setelah keluar dari lift. Hal itu diketahui pada adegan ke 16 dalam rekonstruksi yang digelar Kamis (10/1/2019).

"Pelaku ( Haris), menghabisi korban setelah keluar lift itu ada di adegan 16," kata Arie di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Aries menjelaskan sebelum menikam berkali-kali, Haris sempat mengikuti Nurhayati dari bawah, kemudian Haris ikut masuk ke dalam lift, disanalah keduanya cekcok mulut di dalam lift.

"Awalnya korban diikutin pelaku, kemudian pelaku ikut masuk ke dalam lift, di situ keduanya bertengkar," ujarnya.

Setelah menikam berkali-kali, Haris panik dan berusaha menghilangkan jejak, namun aksinya terekam oleh CCTV dan meninggalkan beberapa barang bukti.

"Sampai selesai, tersangka meninggalkan korban dan mencoba menghilangkan jejak dengan keluar dan naik langsung ke lantai 27," tambahnya.

Untuk diketahui, dalam rekonstruksi tersebut ada 18 adegan yang diperagakan oleh pelaku. Rekonstruksi sendiri digelar secara tertutup.

Untuk diketahui Nurhayati ditemukan tak bernyawa di lorong salah satu Apartemen Green Pramuka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Sabtu (5/1/2019) sekira pukul 17.30 WIB. Pada tubuh korban ditemukan sebanyak 10 luka tusuk.

 

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Widita Fembrian