• News

  • Megapolitan

Pilih Sandiaga, Ini Pesan Prabowo

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Seletah memilih Sandiaga Uno sebagai kandidat yang akan diusung oleh Partai Gerindra di Pilkada DKI 2017 mendatang, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpesan agar seluruh kader partai tersebut bahu-membahu untuk memenangkan Sandiaga di Pilkada DKI.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Menurutnya, Prabowo juga berpesan untuk semua unsur di Partai Gerindra harus taat pada putusan yang telah diambil.

"Agar segenap unsur partai mentaati instruksi serta membantu penuh pemenangan kandidat Gerindra di Pilgub DKI," kata Sufmi kepada Netralnews.com, Sabtu (30/7/2016).

Penetapan nama Sandiaga, diakui Sufmi sebagai harga mati, karena dipilih langsung oleh Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina.

"Kalau dengan Pak Sandi itu kan harga mati, karena sudah ditetapkan oleh ketua dewan pembina kami. Bahwa calon yang dimajukan untuk Pilkada DKI itu ya Sandiaga Uno. Sehingga mau berkoalisi ya harus dengan Sandiaga Uno," ujarnya.

Namun Sufmi menjelaskan, jika keputusan Prabowo memilih Sandiaga, hanyalah sebagai kandidat yang maju dalam Pilkada dari Partai Gerindra, tapi belum dipastikan sebagai calon gubernur (cagub), sebab ada kemungkinan posisi Sandiaga sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

Apakah nantinya Sandiaga menjadi cagub atau cawagub? Sufmi menjawab, bahwa semua tergantung pada penjajakan koalisi dengan partai politik lainnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro