• News

  • Megapolitan

Demokrat Buka Peluang Usung Sandiaga Uno

Sandiaga S Uno (Istimewa)
Sandiaga S Uno (Istimewa)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Partai Demokrat buka peluang bergabung dengan Partai Gerindra yang telah usung pengusaha Sandiaga Uno di Pilkada DKI. Pasalnya, Sandiaga Uno merupakan salah satu dari delapan nama yang lolos proses penjaringan di DPD Partai Demokrat DKI.

"Dimungkinkan untuk koalisi, karena kan Pak Sandi (Sandiaga Uno) mendaftar ke Demokrat juga," kata Ketua DPD Partai Demokrat, Nachrowi Ramli di acara syukuran 40 tahun pernikahan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono di Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta, Sabtu (30/7/2016).

Nachrowi menyatakan, dari proses yang dilakukan DPD Partai Demokrat, visi misi Sandiaga Uno sejalan dengan slogan Partai Demokrat, yakni peduli dan memberi solusi. Hal ini lantaran Sandiaga yang juga pendiri Saratoga Investama Sedaya dinilai peduli dan kerap turun ke masyarakat bawah.

Diketahui, Partai Gerindra telah menetapkan bakal calon gubernur yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017, yaitu Sandiaga Uno.

Keputusan ini diumumkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Soebianto melalui Rapat Koordinasi Nasional Gerindra di Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (29/7).

Nama Sandiaga juga menjadi salah satu dari delapan nama hasil proses seleksi yang diusulkan DPD Partai Demokrat DKI ke DPP Partai Demokrat. Selanjutnya, DPD Partai Demokrat DKI menyerahkan kepada DPP untuk memutuskan calon yang bakal diusung.

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Firman Qusnulyakin